Archery Open Tournament Danlanud Cup 2019 Resmi Dibuka

Danlanud Sultan Iskandar Muda (SIM), Kolonel Pnb Hendro Arief secara resmi membuka kegiatan Archery Open Tournament Danlanud Cup 2019 di Shelter Lanud SIM

ACEH BESAR, ACEHPORTAL.COM - Danlanud Sultan Iskandar Muda (SIM), Kolonel Pnb Hendro Arief secara resmi membuka kegiatan Archery Open Tournament Danlanud Cup 2019 di Shelter Lanud SIM, Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (10/10/2019) sore.

Dalam sambutannya, Danlanud mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan dan peserta yang merupakan atlet pemanah dalam kegiatan yang diselenggarakan untuk memperingati HUT TNI ke 74 tersebut.

Hendro mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini terutama untuk menggali potensi dan kemampuan peserta serta menyaring bibit muda khususnya atlet panahan di wilayah Aceh, sekaligus mengeratkan hubungan TNI dengan masyarakat.

"Dengan adanya kompetisi ini para atlet dapat mengukur sejauh mana kemampuan dan kualitas yang dimiliki agar lebih semangat dalam berlatih untuk mampu ke tingkat provinsi maupun nasional," katanya.

Dirinya berharap, dengan adanya even ini cabang olahraga panahan dapat lebih cemerlang dalam meraih prestasi dan pastinya mengharumkan nama Aceh di ajang yang lebih besar.

"Selama kegiatan ini berlangsung diharapkan agar semua peserta menjunjung tinggi sportivitas. Terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi," katanya menutup sambutan yang diberikan di hadapan para peserta.

Sementara, saat diwawancarai Danlanud menjelaskan, Archery Open Tournament Danlanud Cup 2019 yang memperingati HUT TNI ke 74 ini juga untuk melakukan pembinaan kepada atlet panahan.

Pihaknya merasa, pembinaan bagi para atlet panahan harus dilakukan secara bersama-sama. Kegiatan ini juga didukung penuh oleh Perpani serta Koni Aceh.

"Saat ini sudah ada 120 atlet yang mendaftar dan ikut serta yang terbagi dalam beberapa kelas dari Standart Bow bagi para pelajar SD, SMP, kelas Umum hingga Bare Bow," ungkapnya.

Kedepan, sambung Danlanud, pihaknya juga akan berupaya untuk lebih meningkatkan kegiatan serupa dari berbagai kelas untuk mencari bibit atlet panahan di Aceh. Kegiatan ini sendiri pun dilakukan hingga empat hari kedepan.

"Ratusan peserta ini berasal dari kota Banda Aceh, Aceh Besar dan beberapa kabupaten lain di Aceh serta yang terjatuh dari Medan, Sumatera Utara," jelas Kolonel Pnb Hendro Arief.

Selain itu, Ketua Perpani Aceh, Nyak Amir menambahkan, kegiatan seperti ini juga sebagai wadah pembinaan atlet panahan Aceh. Ia mengaku, sebagian besar atlet saat ini sedang fokus dalam persiapan kejuaraan daerah dan nasional yang sebentar lagi diadakan di Banda Aceh.

"Oleh karena itu kami atas nama Pengprov Perpani Aceh mengucapkan terima kasih kepada Danlanud yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Ini juga menjadi barometer bagi para atlet untuk uji kemampuan," kata Nyak Amir.

"Kita juga terus mendukung lembaga lain yang mengadakan kompetisi yang nantinya dapat melahirkan bibit atlet berprestasi di tingkat nasional maupun internasional," tambahnya.

Selain Danlanud dan Ketua Perpani Aceh, turut hadir Ketua Koni Aceh Besar, Zulkiram HS Basri,

Kadispora Aceh Besar, Ridwan Jamil, Camat Kuta Baro, Bustaman, Kapolsubsektor Blang Bintang, Ipda Zulkarnel serta lainnya.

Untuk diketahui, selain merebut piala Danlanud, peserta yang juara dalam kegiatan ini juga akan mendapatkan trofi, sertifikat serta dana pembinaan. Dari kelas Standart Bow hingga Bare Bow, peserta akan memanah dari jarak 10 hingga 40 meter.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Olahraga

Komentar

Loading...