Tiga Pemuda Diamankan atas Kepemilikan Sabu dan Ganja di Aceh Besar

Sat Resnarkoba Polres Aceh Besar mengamankan tiga pemuda atas kepemilikan narkotika jenis sabu

ACEH BESAR, ACEHPORTAL.COM - Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Aceh Besar mengamankan tiga pemuda atas kepemilikan narkotika jenis sabu dan ganja. Ketiganya ditangkap di lokasi terpisah setelah petugas melakukan penyelidikan kemarin.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha melalui Kasat Resnarkoba, AKP Raja Aminuddin Harahap mengatakan, penangkapan pertama dilakukan pada Senin (7/10/2019) malam kemarin di sebuah lapangan sepak bola Gampong Kuta Karang, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

"Dalam penangkapan ini kita amankan dua tersangka berinisial MF (24) dan ARA (22) yang merupakan warga setempat. Keduanya kita tangkap setelah memperoleh informasi masyarakat yang selama ini resah," ujarnya Kamis (10/10/2019).

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan empat bungkus ganja seberat 20,49 gram, tiga buah handphone serta dua unit motor jenis Honda Scoopy dan Yamaha Mio Soul yang digunakan pelaku.

"Keduanya mengaku membeli ganja ini dari tersangka yang masih DPO yakni Nawir. Mereka masih kita amankan di Mapolres Aceh Besar saat ini," kata mantan Kasat Resnarkoba Polres Pidie ini.

Sementara itu, polisi juga mengamankan seorang petani yang selama ini kerap melakukan penyalahgunaan narkoba jenis sabu di kawasan Gampong Lampanah, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Selasa (8/10/2019) sore kemarin.

"Tersangka berinisial JN (33), warga setempat, kita amankan 7 paket sabu seberat 7,17 Gram dari tangan tersangka. Tersangka ini sudah membuat masyarakat resah karena penyalahgunaan sabu," jelas Kasat.

Kepada petugas, JN mengaku membeli sabu tersebut kepada Si Wan yang kini masih buron. "Yang bersangkutan juga masih kita amankan untuk diproses lebih lanjut," tambah Raja.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...