Dua Pemuda Pidie Ditangkap bersama 12 Paket Sabu Saat Transaksi

Sat Resnarkoba Polres Pidie menangkap dua pemuda saat sedang melakukan transaksi jual beli sabu

PIDIE, ACEHPORTAL.COM - Sat Resnarkoba Polres Pidie menangkap dua pemuda saat sedang melakukan transaksi jual beli sabu di kawasan Gampong Dayah Caleu, Kecamatan Indra Jaya, Pidie, Senin (7/10/2019) malam.

Kapolres Pidie, AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Yusra Aprilla mengatakan, tersangka berinisial NR (29) dan RE (22) yang merupakan warga Kecamatan Indra Jaya, Pidie.

"Keduanya ditangkap atas informasi masyarakat yang mana saat itu mereka sedang bertransaksi di lokasi," ujar mantan Kasat Resnarkoba Polres Aceh Besar ini, Kamis (10/10/2019).

Dari tangan NR, polisi menyita dua pake  sabu seberat 0,25 gram, sementara dari tangan RE polisi menyita 10 paket sabu seberat 1,35 gram. Diduga, tersangka RE selama ini menjadi seorang pengedar sabu.

"Diakui barang ini diperoleh dari AG, warga Pidie yang masih kita kejar dan sudah kita ketahui identitas dan lokasinya saat ini. Kedua tersangka diamankan di Mapolres Pidie," tambahnya.

*Dua Belas Paket Sabu Juga Diamankan di Aceh Barat

Sementara itu, sebanyak 12 paket sabu seberat 2,50 gram juga diamankan tim Sat Resnarkoba Polres Aceh Barat dari seorang lelaki berinisial ZF (35), warga Kecamatan Bandar Baro, Pidie Jaya, Rabu (9/10/2019) sore kemarin.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Novrizaldi mengatakan, tersangka ditangkap di kawasan Gampong Kota Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat atas informasi dari masyarakat.

"Informasi dari masyarakat yang bersangkutan kerap melakukan transaksi sabu. Dua belas paket sabu kita amankan dari tersangka saat ditangkap di lokasi," ungkapnya saat dikonfirmasi terpisah.

Saat ini, ZF masih mendekam di Mapolres Aceh Barat untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Polisi juga masih memburu seorang pelaku lainnya yang sudah diketahui identitasnya yang merupakan warga Nagan Raya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...