Pembukaan Jalan TMMD ke 106 Terus Dioptimalkan

Subulussalam - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), sudah memasuki hari ke Lima sejak dibukanya secara resmi kegiatan Bhakti TNI Kodim 0118/Subulussalam tersebut oleh Walikota Subulussalam H.Affan Alfian SE, beberapa waktu lalu.

Memasuki hari kelima atau minggu pertama, semua kegiatan yang menjadi sasaran fisik pada TMMD ke-106 ini terus dioptimalkan. Tak terkecuali pembukaan  jalan sejauh 2100 meter lebar 6 meter yang berlokasi di  2 Desa yaitu Desa jontor dan Desa Sikelang Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Minggu (6/10/2019).

Guna memaksimalkan pembukaan jalan, Komandan Kodim 0118/Subulussalam Letnan Kolonel Inf Winarko S.Ag, M.Tr (Han) selaku Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TMMD ke-106 mengerahkan alat berat.

“Kita menggunakan Exkavator (Beko) supaya pembukan  jalan sejauh 2100 meter lebar 6 meter di Desa jontor dan Desa Sikelang ini dapat dilaksanakan secara optimal, mengingat jalan yang dibuka sebelumnya berupa jalan setapak yang dikanan-kirinya dipenuhi semak belukar dan tanaman berduri,” sebut Dandim 0118 Subulussalam.

“Hingga saat ini persentase pembukaan jalan di 2 Desa tersebut, Kecamatan Penanggalan ini sudah mencapai hasil sekitar 70 persen,” ungkapnya.

“Kami tetap optimis, sebelum Satgas TMMD ke-106 ini ditutup, semua sasaran fisik dan non fisik yang telah direncanakan sebelumnya dapat tercapai. Apalagi melihat kondisi cuaca extrime yang hingga saat ini sangat tidak mendukung, sehingga pengerjaannya tidak dapat dengan optimal,” pungkasnya.

Komentar

Loading...