Musim Panen Tiba, Sertu Parwoto Bantu Bapak Yusuf Memotong Padi

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Parwoto membantu petani Bapak Yusuf (63) memanen padi di Desa Gampong Baro Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Senin (7/10/2019).

Bapak Yusuf merupakan salah satu anggota kelompok tani (Poktan) Ingin Jaya yang sudah memasuki musim panen padi saat ini.

“ Bapak Yusuf sudah mulai penen padi. Saya turut membantu memotong padinya, “ kata Sertu Parwoto.

Amatan di lokasi seluruh tanaman padi Bapak Yusuf sudah menguning semua. Sementara itu Sertu Parwoto berada di tengah tanaman padi tersebut membantu memanennya.

Suasana gembira tampak pada raut wajah Bapak Yusuf karena sesaat lagi akan dapat menikmati hasil jerih payah yang ia kerjakan selama hampir empat bulan belakangan ini.

“ Bapak Yusuf merupakan petani yang selalu rutin turun ke sawah setiap musim tanam tiba. Sebagai Babinsa saya akan memberikan pendampingan dan membantu mengatasi segala kendala yang dihadapi oleh petani termasuk Bapak Yusuf. Kehadiran kita merupakan salah satu upaya untuk membantu meningkatkan hasil penen petani sehingga dapat mewujudkan swasembada pangan, “ pungkas Sertu Parwoto.

Komentar

Loading...