Stain Meulaboh Bersama Korem 012/TU Tanam 1000 Pohon di Lingkungan Kampus

IMG-20190930-WA0040

Meulaboh, Acehportal.com- Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh bersama Korem 012/TU melakukan penanaman 1000 pohon, di sekitar lingkungan kampus berlokasi di Desa Alue Peunyareng, Senin (30/9/2019).

Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi mengucapkan, selamat kepada mahasiswa serta seluruh civitas akademika yang sudah menepati gedung baru STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Dikatakannya, aksi tanam pohon ini bertujuan untuk menjadikan lingkungan kampus yang rindang serta mengurangi pemanasan global, apalagi universitas itu masih baru ditempati, sehingga perlu adanya penghijauan melalui cara tersebut.

Selain itu, mahasiswa juga dapat membantu dalam hal penghijauan, menjaga lingkungan, serta memelihara berbagai tumbuhan agar suasana kampus terasa nyaman dan sejuk. Sehingga proses belajar mengajar berlangsung dengan baik.

"Ini merupakan kepentingan kita bersama dengan menjaga kondisi lingkungan yang lebih baik. Anggap saja ini tradisi untuk menyambut adik-adik mahasiswa yang mulai menggunakan gedung baru,"ujarnya.

Aswardi menjelaskan, kegiatan penghijauan tersebut seharusnya sudah terlaksana pada bulan Juli lalu, namun karena ada beberapa kendala, maka penghijauan baru bisa terealisasi hari ini.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, juga untuk menginisiasi dan menginspirasi masyarakat di kawasan Makorem agar senantiasa menjaga lingkungan, supaya nantinya Desa Alue Peunyareng menjadi kawasan asri dan sejuk.

"Kalau lingkungannya teduh dan sejuk, semua aktifitas menjadi nyaman," tambahnya.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Dr. Inayatillah, M.Ag mengapresiasi kegiatan penghijauan yang dilakukan Korem 012/TU. Menurutnya, hal tersebut sejalan dengan arah dan pengembangan kampus menjadi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) tentu menjadi Rahmat bagi alam sekitar.

"Sebagai kampus hijau, sudah sepatutnya STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh berperan aktif dalam menjaga lingkungan dan kebersihan supaya bisa memiliki kondisi alam yang baik sehingga nyaman untuk kita huni,"pungkasnya.

Penulis:Dan
Rubrik:DaerahKodam IM

Komentar

Loading...