Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi

Abdya - Suksesnya program ketahanan pangan akan terwujud apabila Babinsa, PPL dan Instansi yang terkait lainnya dapat bekerja sama dengan para petani untuk mewujudkan suksesnya program tersebut.

Seperti yang dilakukan Kopda Murni Surya, Babinsa Posramil 09/Lembah Sabil bersinergi dengan petani yaitu dengan melakukan penanaman padi secara bersama, Desa Meunasah Tengah, Kecamatan Lembah Sabil, Kamis (26/9/2019).

Penanaman padi yang dilakukan Babinsa tersebut yaitu milik kelompok tani Sempurna Karya dengan luas persawahan 3Ha.

Dalam pelaksanaan tugasnya Kopda Murni Surya selalu aktif dalam setiap kegiatan yang ada di Desa binaannya, salah satunya adalah langsung turun kesawah untuk membantu petani menanam padi dengan harapan nantinya tumbuh kembang padi bisa berjalan dengan baik.

Kopda Murni Surya disela-sela merasa sangat senang bisa langsung turun kesawah untuk membantu masyarakat dalam menanam padi. Kegiatan yang ia lakukan tanpa mengharapkan imbalan apa-apa dari para petani.

“Saya ikhlas melakukannya, membantu petani menanam padi, bukan baru kali ini saja saya lakukan kegiatan seperti ini, tetapi sudah sering saya melakukan kegiatan pertanian bersama dengan masyarakat saya,” katanya.

Ia berharap padi yang ditanaminya dapat berkembang dan tumbuh dengan baik.

“Sehingga Swsembada pangan khususnya di Kecamatan Lembah Sabil ini kedepannya akan terus meningkat dan berhasil dan yang akan berujung kesejahteraan bagi para petani," tandas Babinsa.

Komentar

Loading...