Sambut HUT TNI, Brigif 25/Siwah Gelar Donor Darah

Lhoksukon - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74, tahun 2019 yang jatuh pada 5 Oktober mendatang, Brigif 25/Siwah menggelar kegiatan Sosial Donor Darah dengan menggandeng PMI Cabang Lhokseumawe, Kamis (26/9/2019) bertempat di Aula terbuka Garasi Mako Brigif 25/Siwah.

Danbrigif 25/Siwah melalui Kepala seksi personil (Kasipers) Kapten Inf Alfian Erwin Syahputra  mengatakan, sebanyak 35 Prajurit Brigif serta Persit KCK Cabang XIII Brigif 25/Siwah sebanyak 5 orang, yang ikut dalam kegiatan donor darah ini.

Kasipers berharap momen kegiatan semacam ini dapat diterapkan pula pada instansi lain baik pemerintah maupun swasta sebab setetes darah sangat bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan.

Selain itu tujuan pelaksanaan kegiatan donor darah adalah untuk membantu PMI dalam penyedian cadangan darah yang berada di Bank Darah dimana saat ini stok yang ada sangat terbatas.

" Kita berharap kegiatan yang sama bisa juga digelar di instansi lain di Kabupaten Aceh Utara. Pasalnya stok darah di PMI juga minim," ajaknya.

Dr. Sparta Graha selaku pengurus PMI mengungkapkan bahwa sejauh ini Brigif 25/Siwah berperan dalam mendukung penyediaan kebutuhan darah di Kabupaten Aceh Utara.

Terbukti dalam setahun mampu menyelenggarakan 2 sampai 3 kali kegiatan donor darah.

Selain itu, jika ada masyarakat yang memerlukan darah secara mendadak Brigif selalu berusaha untuk membantu kesulitan masyarakat itu, dengan menjadi pendonor .

"Saya kira kepedulian tentara ini sangat mulia, apa yang dilakukan oleh Brigif 25/Siwah mengenai sumbangsih darah untuk masyarakat Aceh Utara khususnya umumnya betul - betul sangat membantu," ungkapnya.

Komentar

Loading...