Predator Anak Beraksi di Aceh Besar Seorang Ayah Tiri Tega Cabuli Tiga Anaknya Berulang Kali

Polresta Banda Aceh tangkap predator anak asal Aceh Besar

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Tindakan asusila kembali terjadi di wilayah hukum Polresta Banda Aceh, MA (36), yang berprofesi sebagai Sopir tega mencabuli tiga anak tirinya. MA merupakan warga Aceh Besar dilaporkan oleh Ef, ayah kandung korban kepada pihak berwajib.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasat Reskrim AKP M. Taufiq, SIK mengatakan, tersangka bukan mencabuli anaknya saja, namun rekan - rekan anaknya juga diperlakukan hal yang sama disaat sedang berada dirumah korban.

"Tersangka melakukan aksi jahatnya disaat para korban sedang tertidur di kamarnya, ia masuk ke dalam kamar anaknya dan melakukan aksi dengan cara meraba - raba tubuh para korban, MA juga memperlakukan kejahatannya kepada teman-teman korban disaat sedang berada dirumah korban", kata Kasat Reskrim.

Sesuai  dengan Laporan Polisi Nomor : LP.B/386/VIII/ YAN.2.5./2019/Spkt, Tanggal 23 Agustus 2019 yang dilaporkan oleh ayah kandung korban, tersangka berhasil ditangkap oleh Unit Perlindungan Perempuan Anak Sat Reskrim Polresta Banda Aceh yang dipimpin oleh Ipda Puti Rahmadiani,S.Tr.K.

Menurut dari ketererangan korban, sebut saja Bunga (13), "kejadian tersebut berawal pada saat korban sedang tidur dikamar bulan Maret 2019 sekitar jam 03.00 WIB, tersangka masuk kedalam kamar seraya mencium dan meraba dada korban, termasuk memegang kemaluan korban, dan ini merupakan kejadian yang sudah berulang kali dilakukan oleh tersangka," ungkap bunga.

Atas kejadian tersebut, tersangka dipersangkakan dengan pasal 81 UU RI No 35 tahun 2004 tentang perlindungan anak dengan ancaman minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun penjara atau denda sebesar lima milyar rupiah. Saat ini tersangka ditahan di Polresta Banda Aceh untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatan yang melanggar hukum.

Penulis:Rol/redaksi
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...