Pengurus Mesjid Dibekali oleh Bintaldam IM

Banda Aceh - Satuan  Pembinaan Mentak Kodam Iskandar Muda (Bintaldam IM) memberikan  pembekalan Imam dan Khatib kepada 150 personel dari perwakilan prajurit jajaran Kodam IM.

Kegiatan yang dibuka oleh Kabintal IM, Letkol Inf Roby Bulan SIP tersebut dilaksanakan Ruang TMMD Kodam IM, Jumat (27/9/19).

Kabintaldam IM dalam sambutannya menyampaikan,  bahwa  personel yang mengikuti kegiatan tersebut adalah prajurit yang terbaik.

“Yang ada disini adalah prajurit yang terbaik sehingga para Komandan Satuannya menunjukan untuk menerima pembekalan ini dalam rangka membantu Komandan Satuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah  terhadap Prajurit yang ada  di satuannya,”   kata Kabintal.

Kabintal berharap kepada pengurus Masjid dapat mengikuti prosedur-prosedur  atau  ketentuan-ketentuan  yang ada di lingkungan TNI AD.

“Contohnya, jika mengundang penceramah, agar penceramah dapat memberikan  kedamaian  kepada  warga  Kodam IM dan lingkungannya. Selain itu, harus dapat menjaga ketertiban dan kebersihan di tempat ibadah,” pesan Kabintal kepada pengurus Masjid.

Usai memberi sambutan dari Kabintaldam IM,  kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi yang disampaikan oleh Mayor Inf  D. Badrusallam dan Lettu Inf Idrul Hakim.

Dalam materinya Mayor Inf  D. Badrusallam menjelaskan tentang bagaimana menjadi Imam yang baik dan Khatib yang baik di satuannya.

kegiatan ini dihadiri Wakabintaldam IM Letkol Kav Nanak Yuliana, S.E., M.M. dan para Kasi Bintaldam IM.

Komentar

Loading...