Babinsa Darul Hikmah Intensif Lakukan Patroli Karhutla

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Muhammad Hasan melaksanakan kegiatan patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di  Desa Blang Dalam Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Kamis (26/9/2019).

Patroli ini dilakukan oleh seluruh Babinsa Kodim 0114/Aceh Jaya secara intensif untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di kawasan Kabupten Aceh Jaya termasuk Kecamatan Darul Hikmah.

“ Kita akan terus melakukan patroli di lokasi perkebunan warga dan hutan – hutan yang kita anggap rawan terjadi pembakaran. Kita ingin memastikan bahwa Kecamatan Darul Hikmah bebas dari Karhutla, “ kata Kopda Hasan.

Selain mengamati kondisi wilayahnya pada kesempatan patroli ini turut dilakukan sosialisasi terhadap warga agar mereka berpartisipasi mencegah Karhutla.

“ Selama patroli kita turut mengajak warga untuk ikut mencegah agar tidak terjadi Karhutla. Salah satu yang kita himbau adalah agar mereka tidak membuka lahan dengan cara dibakar, “ tutup Kopda Hasan.

Sebagaimana diketahui bahwa Karhutla saat ini sudah menjadi isu nasional bahkan internasional. Dalam beberapa hari terakhir wilayah Kabupaten Aceh Jaya telah diselimuti kabut asap yang berasal dari beberapa daerah di Sumatera yang mengalami kebakaran. Beberapa pihak juga telah membagikan masker gratis untuk warga.

Komentar

Loading...