Serda Budi Bajak Sawah Petani

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Setyo Budi membantu petani Bapak Nasir membajak sawah di Desa Padang Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Rabu (25/9/2019).

Bapak Nasir merupakan salah satu anggota kelompok tani (Poktan) Tunas Muda yang selalu mendapat pendampingan dari Serda Budi sebagai Babinsa di desa tersebut.

 “ Bapak Nasir sudah mulai membajak sawah. Saya hari ini turun membantunya. Kita akan berupaya semaksimal mungkin agar lahan sawah ini dapat diselesaikan dengan baik , “ kata Serda Budi.

 Amatan di lokasi proses pembajakan sawah ini menggunakan mesin traktor tangan. Serda Budi yang berada di tengah sawah terlihat membantu mengoperasikan Alsintan tersebut.

 Kehadiran Serda Budi dalam memberikan pendampingan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan swasembada pangan yang digagas oleh Pemerintah.

 “ Ini merupakan upaya untuk mewujudkan swasembada pangan yang digagas oleh Pemerintah. Bukan hanya pada saat membajak saja tetapi kita sebagai Babinsa akan hadir mulai dari proses persiapan lahan sampai dengan musim panen tiba, “ kata Budi.

 Serda Budi juga berharap agar kehadiran Babinsa di tengah para petani akan dapat menambah motivasi meraka sehingga dapat meningkatkan hasil pada saat panen tiba.

 “ Kita berharap kehadiran Babinsa dapat membangkitkan motivasi para petani sehingga penghasil mereka dapat meningkat saat panen tiba, “ tutupnya.

Komentar

Loading...