Demo Tolak RUU KUHP di Meulaboh Ricuh, 29 Mahasiswa Dilarikan Ke Rumah Sakit

IMG-20190926-WA0078

Meulaboh, Acehportal.com - Ribuan mahasiswa dari berbagai Universitas di Aceh Barat, berunjuk rasa menolak revisi UU KPK dan RUU KUHP di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simpang Pelor Kabupaten Aceh Barat Kamis (26/9/2019).

Pantauan acehportal.com, aksi protes berujung ricuh, sejumlah aparat kepolisian menembaki gas air mata ditengah kegaduhan ribuan mahasiswa untuk mencegah kericuhan tersebut.

Dari ribuan mahasiswa , ada puluhan aksi yang mengalami perih mata dan jatuh pingsan akibat terkenak gas air mata yang dilakukan oleh pihak kepolisian dalam bentuk upaya mencegah kericuhan tersebut.

Namun beberapa saat kemudian tim PMI tiba ditempat aksi dan turut membantu melakukan evakuasi terhadap korban yang terkena gas air mata.

Puluhan mahasiswa yang terkenal gas air mata di bawa langsung ke Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Meulaboh, untuk mendapatkan perawatan khusus dari tim medis. Evakuasi dilakukan dengan cara menggunakan tandu dari pihak PMI dan dibantu oleh sejumlah mahasiswa yang ikut aksi.

Adapun data yang diterima wartawan dari pihak rumah sakit korban yang terkena gas air mata yang sedang dilakukan perawatan di IGD RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, berjumlah 29 mahasiswa tergolong dari berbagai universitas.

Untuk saat ini, masih banyak terlihat mahasiswa aksi yang bertahan di halaman gedung DPRK dan menunggu beberapa anggota dewan yang saat ini masih berada di luar daerah untuk menandatangani surat tuntutan para aksi yang ingin diserahkan ke DPRI Jakarta pusat.

Dalam Aksi tersebut, Para mahasiswa meminta kepada seluruh anggota dewan untuk dapat hadir di hadapan mahasiswa untuk mendengar tuntutan yang di sampaikan mereka.

Aksi tersebut, terlihat mahasiswa ikut membentangkan sejumlah poster yang berbentuk protes terhadap devisi UU KPK dan UU kontroversial lainnya sambil meneriakkan yel-yel sebagai bentuk protes undang-undang yang mereka anggap tidak memihak kepada masyarakat melainkan untuk kepentingan pribadi.

Penulis:Dan
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...