Kodim 0109/Aceh Singkil Sambut HUT TNI ke – 74 dengan Donor Darah

Aceh Singkil - Komando Distrik Militer ( Kodim ) 0109/Aceh Singkil  menyelenggarakan kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI 74 tahun 2019 di RSUD ( Rumah Sakit Umum Daerah ) Aceh Singkil, Desa Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah, Selasa (24/9/2019).

Donor darah tersebut diikuti 175 orang, yang terdiri dari 80 orang personel Kodim 0109/Aceh Singkil, 25 orang Personel Polres Aceh Singkil, 40 orang Persit  Kodim 0109/Aceh Singkil, 10 orang Ormas dari Hipakad dan elemen masyarakat.

Dandim 0109/Aceh Singkil , Letkol Inf Syaifudin.S.Ag mengatakan, bahwa Kegiatan donor darah sebagai wujud kecintaan TNI terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan, serta untuk meningkatkan rasa kepedulian dan merasa senasib sepenanggungan.

“Disamping itu kegiatan donor darah tersebut merupakan kegiatan yang mulia, karena setetes darah yang kita donorkan dapat menolong dan menyelamatkan nyawa orang lain tanpa harus melihat  segala perbedaan agama dan kepercayaan, golongan, suku bangsa, warna kulit dan perbedaan jenis kelamin, ”imbuh Letkol Syaifudin.

Selain itu tujuan pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut adalah untuk membantu RSUD Aceh Singkil dalam penyedian cadangan darah yang berada di Bank Darah, sehingga pasokan darah untuk orang yang sedang membutuhkan dapat terpenuhi dengan segera.

"Kami berharap kegiatan yang sama dapat dilaksanakan di instansi lain di Kabupaten Aceh Singkil ini, karena pasokan darah di RSUD sangat terbatas," pungkas Dandim.

Komentar

Loading...