Kodim 0101/BS Bersama Satlantas Polresta Banda Aceh dan BPBA bagi-bagi Masker

Banda Aceh – Personel Kodim 0101/BS bersama Satlantas Polresta Banda Aceh dan Badan Penganggulangan Bencana Aceh (BPBA) membagikan ribuan masker kepada para pengguna jalan raya yang melintas di Simpang Lampu Merah Kodim 0101/BS, Senin (23/09/19) sore.

 

Pembagian masker ini dilakukan, karena kabut asap kiriman yang menyelimuti wilayah Kota Banda Aceh akibat dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang cukup besar yang melanda di sejumlah kawasan di wilayah Sumatera.

 

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P menyampaikan bahwa pihaknya BPBA menyediakan sekitar 5000 masker yang dibagikan kepada masyarakat di wilayah Kota Banda Aceh.

 

“Kita bagikan masker ini secara gratis kepada masyarakat Kota Banda Aceh, karena melihat kondisi udara yang kurang baik akibat kabut asap kiriman yang menyelimuti Kota Banda Aceh dan sekitarnya,” ujarnya.

 

Dandim juga memerintahkan Koramil jajarannya agar mendampingi pihak BPBA dalam pembagian masker di wilayah lainnya baik di Kota Banda Aceh maupun di Kabupaten Aceh Besar.

 

“Kita juga perintahkan Koramil-Koramil untuk dampingi BPBA membagikan masker di wilayah lainnya,” imbuhnya

 

Sementara itu, Kabib Kedaruratan dan Logistik BPBA Ir. Muhammad Syahril MM mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan sampai kabut asap benar-benar bersih agar masyarakat di wilayah Kota Banda Aceh terhindar dari serangan penyakit seperti batuk-batuk, infeksi saluran pernapasan (Ispa), asma, penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) dan bahkan penyakit jantung.

 

“Ini akan terus kita lakukan, karena dampak dari kabut asap ini cukup parah bahkan bisa terkena penyakit jantung,” katanya.

Komentar

Loading...