Kodim 0101/BS Dukungan Kendaraan untuk Ponpes Hidayatullah Lhoknga

Aceh Besar – Kemarau panjang yang menyebabkan beberapa wilayah Kabupaten Aceh Besar mengalami kekeringan dan krisis air bersih, seperti salah satunya di Pondok Pesantren Hidayatullah Desa Nusa Kecamatan Lhoknga.

Akibat dari kekeringan dan krisis air bersih tersebut, para penghuni pondok pesantren Hidayatulah baik pengasuh dan juga santriwati tidak dapat melakukan rutinitas mandi dan mencuci pakaiannya.

Menyikapi hal itu, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS mendukung kendaraan untuk diantar ke sungai Sarah wilayah Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar, Senin (23/09/19).

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa dukungan ini merupakan wujud kepedulian, kasih sayang dan toleransi terhadap sesama.

“Tidak banyak yang bisa kami berikan, namun Kodim 0101/BS senantiasa akan berupaya dan berbuat yang membawa manfaat bagi masyarakat bangsa dan negara,” ujarnya.

Menurutnya, langkah-langkah dalam mengantisipasi kekeringan di masa yang akan datang merupakan hal yang penting dilakukan salah satunya kegiatan penghijauan.

“Namun begitu semua lapisan masyarakat perlu adanya kebersamaan dan gotong royong. Adapun cara lainnya adalah bijak dalam penggunaan energi listrik dan air,” ucapnya.

Komentar

Loading...