Danramil 13/KTA : Wasbang Adalah Bekal Bagi Anggota Linmas di Desa

Banda Aceh – Danramil 13/Kuta Alam Kapten Inf Mutrisno menyampaikan bahwa Anggota Pelindung Masyarakat (Linmas) harus memiliki Wawasan Kebangsaan (Wasbang) sebagai bekal hidup di desanya masing-masing agar cinta tanah air dan budaya bangsa.

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil dalam materi Wasbang dan Bela Negara bagi anggota Linmas di Aula Kantor Geuchik Gampong Kuta Alam Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh, Senin (23/09/19).

Pemberian Wasbang ini dilakukan dalam rangka peningkatan kemampuan dan keterampilan para anggota Linmas Gampong Kuta Alam untuk membentuk kedisiplinan mereka baik sikap dan karakter, sehingga mereka benar-benar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggung Jawab.

“Tujuannya ialah untuk mewujudkan satuan bentuk pertahanan keamanan nasional yang berlandaskan potensi rakyat semesta,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, Linmas sebagai salah satu garda terdepan juga bagian dari mitra kerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga stabilitas keamanan gampong.

“Sebagai Garda terdepan dalam menjaga stabilitas keamanan gampong para Linmas ini dilatih PBB yang baik dan benar untuk membentuk sikap, disiplin dan mental yang kuat,” tuturnya.

Komentar

Loading...