Penemuan Senpi di Rumah Orang Tua Angkat Anggota KKB Abu Razak, Ini Kata Polisi

Senjata AK-47 dan ratusan butir peluru yang diamankan polisi di Bireuen

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Tim gabungan Polda Aceh bersama Polres Bireuen menggeledah sebuah rumah di kawasan Bireuen yang diduga merupakan rumah orang tua angkat seorang anggota KKB yang meninggal dunia setelah tertembak kemarin yakni Hafni.

Penggeledahan dilakukan Sabtu (21/9/2019) sore tadi sekitar pukul 17.00 WIB. Sebelum menggeledah rumah itu, tim gabungan terlebih dahulu melakukan penyisiran di sekitar lokasi.

"Saat digeledah rumah tersebut ditemukan barang bukti sekitar senjata api jenis AK-47 dan magasen serta peluru sebanyak 300 butir," ujar Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono saat dikonfirmasi.

Saat ini, senjata api beserta amunisi aktif yang ditemukan itu telah diamankan polisi untuk dilakukan pengembangan dan proses hukum lebih lanjut.

Diberitakan sebelumnya, polisi terlibat baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Abu Razak di kawasan Trienggadeng, Pidie Jaya. Dalam peristiwa itu, diketahui empat orang anggota KKB termasuk Abu Razak tewas dan seorang lainnya yang selamat diamankan.

Sehari kemudian, tiga orang anggota KKB pimpinan Abu Razak yang ada di Aceh Timur dan Bireuen menyerahkan diri ke polisi. Polisi juga menyita sepucuk senjata api jenis AK-47 serta sejumlah amunisinya.

Hingga kini, polisi masih melakukan pengembangan lebih lanjut terhadap kasus ini termasuk kasus penyebaran video bernada ancaman bagi warga yang bukan bangsa Aceh. Diduga, pembuat video itu adalah kelompok lain yang diduga berkaitan.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...