Kejuaraan Tinju Amatir se-Sumatra Piala Pangdam IM Cup II Tahun 2019 Resmi Ditutup

Banda Aceh – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjend TNI A. Daniel Chardin, S.E secara resmi menutup kejuaraan tinju amatir se-Sumatra Piala Pangdam IM Cup II Tahun 2019 di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu malam (21/9/19).

Kejurnas yang telah berlangsung selama enam hari ini, diikuti 75 petinju yang berasal dari 10 Provinsi se-Sumatra diantaranya yaitu, Provinsi Aceh, Sumut, Sumbar, Sumsel, Lampung, Riau, Kepulauan Riau, Bangka Belitung Bengkulu dan Jambi.

Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam IM Brigjend TNI A. Daniel Chardin, S.E menyampaikan bahwa peserta telah mengikuti lomba tinju amatir se-Sumatra Piala Pangdam Iskandar Muda Cup II, dengan penuh semangat dan sportivitas yang tinggi.

Hal itu merupakan sesuatu yang harus diapresiasi, karena kemenangan bukanlah satu-satunya tujuan akhir, melainkan rasa kebersamaan dan silaturahmi di antara kita semua yang paling utama.

Menurut Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko kejuaraan tinju amatir se-sumatera piala Pangdam Iskandar Muda CUP II, berlangsung dengan aman dan lancar. Membuktikan kegiatan ini dapat digunakan sebagai salah satu wahana bagi para peserta untuk mengukur kemampuannya dalam meningkatkan prestasi olah raga tinju di wilayah sumatera yang kita cintai ini.

Pada kesempatan yang baik ini, Pangdam IM dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah menunjukkan prestasi terbaik pada kejuaraan tinju amatir se-Sumatera Piala Pangdam Iskandar Muda Cup II tahun 2019.

Sementara, kepada para peserta yang belum berhasil memperoleh kemenangan, hendaknya jangan berputus asa.

“Jadikanlah pengalaman ini sebagai pemacu semangat berlatih, guna meraih kesuksesan dan prestasi yang lebih baik di waktu mendatang, semoga kejuaraan tinju amatir ini, akan menjadi event tahunan

Terakhir, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada penyelenggara dan seluruh pihak yang telah mendukung kelancaran dan kesuksesan kejuaraan tinju amatir Piala Pangdam Iskandar Muda Cup II ini ,” tutup sambutan Pangdam IM yang dibacakan Kasdam IM.

Usai acara penutupan, Kasdam IM menyerahkan Piala dan Piagam dan uang pembinaan kepada para pemenang dan penarikan door prize umrah dua orang bagi atlet tinju amatir.

Adapun yang meraih juara pada kejuaraan tinju amatir Piala Pangdam Iskandar Muda Cup II sesuai kelasnya yaitu :

1. Elite Men (46 kg) M.Uman dari Medan
2. Ellite Men (56 kg) Roberto Armando P dari Riau
3. Ellite Men (60 kg) Ali Moris dari Sumbar
4. Ellite Men (64 kg) Topas Rianda dari Riau
5. Ellite Men (49 kg) Jeki rejeki Manalu dari Riau
6. Ellite Men (52 kg) M Fahmi dari Iskandar Muda A
7. Ellite Men (69 kg) Saroha L Tobing dari Medan
8. Ellite Men (75 kg) Taufik Ismail dari Iskandar Muda A
9. Ellite Men (81kg) Danil Pasaribu dari Medan
10. Ellite Men (91kg) Wilyem Natalek dari Jambi.

Sementara untuk juara umum diraih dari tim Medan, petinju Favorit didapatkan kelas Ellite Men (75 kg) Taufik Ismail dari Iskandar Muda A, petinju terbaik didapatkan kelas Ellite Men (52 kg) M Fahmi dari Iskandar Muda A dan petinju harapan kelas Ellite Men (64 kg) Topas Rianda dari Riau.

Pada acara penutupan tersebut turut dihadiri Irdam, Ketua Pelaksana yaitu Kapaldam Kol Cpl Nur Budi A, Kajasdam dan para Pejabat Utama Kodam IM, PLT Gubernur yang diwakili oleh Pejabat Provinsi Aceh, Ketua harian Koni, Dandim 0101 BS serta ribuan masyarakat.

Komentar

Loading...