Polisi Kembali Temukan Senpi dan Amunisi, Diduga Milik Salah Satu KKB yang Tewas di Pijay

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Dikabarkan, pihak kepolisian kembali menemukan sepucuk senjata api laras panjang jenis AK yang diduga milik salah seorang anggota KKB pimpinan Abu Razak, Sabtu (21/9/2019).

Selain senjata, polisi juga menyita sebanyak 300 butir amunisi aktif senjata tersebut. Saat ini, senjata beserta amunisi itu diamankan di Mapolres Bireuen.

Informasi yang dihimpun, senjata dan amunisi ini ditemukan polisi di rumah orang tua angkat salah satu tersangka KKB yang tewas kemarin yakni Hafni. Ia tewas saat baku tembak dengan polisi di Trienggadeng, Pidie Jaya kemarin.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh informasi lanjut terkait hal ini. Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito dan Kabid Humas, Kombes Pol Ery Apriyono yang dikonfirmasi belum menjawab.

Informasi yang diperoleh lainnya, dikabarkan belasan anggota KKB juga ditangkap. Namun, belum diketahui pasti apakah informasi ini benar adanya.

Sebelumnya diberitakan, usai baku tembak yang menewaskan Abu Razak Cs, sebanyak tiga orang anggota KKB di Bireuen dan Aceh Timur menyerahkan diri ke polisi.

Selain itu, pihak kepolisian juga masih melakukan penyelidikan terkait tersebarnya video bernada ancaman bagi warga yang bukan bangsa Aceh beberapa hari lalu.

Diduga, kelompok ini berbeda dengan kelompok kriminal Abu Razak sehingga petugasasih memburu mereka.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...