Babinsa Calang Gelar Patroli Karhutla

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Sriyono melaksanakan kegiatan patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Keutapang Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Jumat (20/9/2019).

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan di kawasan tersebut.

Patroli ini sendiri sudah menjadi rutinitas seluruh aparat Babinsa jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya.

“ Hari ini saya melakukan kegiatan patroli Karhutla di Desa Keutapang. Kita ingin memastikan bahwa kondisi di desa ini bebas dari kebakaran hutan dan lahan, “ kata Serda Sriyono.

Jalur patroli Karhutla ini sendiri meliputi lokasi perkebunan warga dan hutan di sekitar desa yang dianggap rawan terjadi pembakaran. Kemudian selama pelaksanaan patroli turut dilakukan sosialisasi kepada warga agar berpartisipasi dalam mencegah terjadinya Karhutla.

“ Jalur patroli meliputi perkebun dan hutan sekitar desa. Selama pelaksanaan patroli kita turun menghimbau kepada warga agar ikut berpartisipasi dalam mencegah terjadinya Karhutla seperti tidak membuka lahan dengan cara dibakar, “ tutupnya.

Komentar

Loading...