Janjikan Proyek Bodong Seorang Warga Bireuen Ditangkap

Seorang warga Gampong Lipah Rayeuk, Kecamatan Jeumpa

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Seorang warga Gampong Lipah Rayeuk, Kecamatan Jeumpa, Bireuen bernama Agus Sulfadi ditangkap Tim Opsnal Unit Pidum Sat Reskrim Polresta Banda Aceh. Pasalnya, ia telah menipu korbannya dengan menjanjikan proyek.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Reskrim, AKP M Taufiq mengatakan, tersangka ditangkap Kamis (19/9/2019) dinihari kemarin di parkiran sebuah hotel di kawasan Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

"Pelaku ditangkap atas laporan korbannya yakni Fauzi, warga Medan, Sumatera Utara. Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya pelaku penipuan dan penggelapan ini kita tangkap," ujarnya Jumat (20/9/2019).

Pada April 2019 lalu di lobi Hotel Hermes, tersangka menjanjikan proyek terhadap korban. Ia mengaku dapat mengurus untuk mengerjakan proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Teungku Chik Di Tiro di Kota Sigli.

"Setelah mendengar janji dari pelaku, korban mengirim uang secara bertahap kepada tersangka yang mana jumlah keseluruhan sebesar Rp 300 juta. Namun setelah sekian lama korban menunggu, tidak ada kejelasan tentang proyek itu," ungkapnya.

Korban pun mendapat informasi dirinya tidak memenangkan proyek yang dijanjikan tersangka, melainkan orang lain yang memenangkan proyek itu. Hingga kini, uang yang diserahkannya kepada tersangka pun tidak dikembalikan.

"Tersangka kini diamankan di Polresta Banda Aceh dan dikenakan Pasal 378 jo 372 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara," tambah Taufiq.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...