Took! APBA Perubahan Disahkan

Acehportal.comPengesahan APBAP 2019 di DPRA

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Tok ! Akhirnya APBA 2019 Perubahan disahkan DPRA setelah mendapat persetujuan dari seluruh Fraksi di DPRA pada sidang paripurna, Rabu (18/9/2019).

Rapat paripurna pengesahan APBAP 2019 itu dipimpin Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda, didampingi Dhalimi dan turut hadir Sekda Aceh Taqwallah.

Sulaiman Abda dalam pidatonya menyampaikan, semenjak Selasa sampai pada hari ini telah berjalannya sidang paripurna DPRA terhadap pembahasan rancangan qanun Aceh tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh tahun anggaran 2019.

Sulaiman Abda mengatakan, pembahasan secara maraton dilakukan oleh tim anggaran Pemerintah Aceh bersama Badan Anggaran DPR Aceh serta alat kelengkapan dewan bersama mitra kerjanya terhadap Kupa-ppas perubahan, pra-RKA, dan pada akhirnya menjadi Rapba perubahan tahun anggaran 2019.

Menurutnya, perubahan APBA tahun anggaran 2019 yang dilakukan tidak terlepas dari program unggulan dan prioritas Rencana Kerja Pemerintah Aceh (RKPA). namun demikian, hak penganggaran yang melekat pada anggota DPR Aceh juga untuk melakukan koreksi dan merasionalkan program-program kegiatan agar dapat mengakomodir prinsip-prinsip prioritas pembangunan yang mendesak.

Hal ini dapat dilihat dari jumlah belanja Aceh tahun 2019 sebelum perubahan sebesar Rp. 17.104.324.024.413 (tujuh belas triliun seratus empat milyar tiga ratus dua puluh empat juta dua puluh empat ribu empat ratus tiga belas rupiah), setelah perubahan menjadi Rp. 17.327.727.853.122 (tujuh belas triliun tiga ratus dua puluh tujuh milyar tujuh ratus dua puluh tujuh juta delapan ratus lima puluh tiga ribu seratus dua puluh dua rupiah).

"Namun syukur alhamdulillah, pada masa persidangan DPR Aceh tahun 2019 yang dibuka pada tanggal 17 september 2019, telah menghasilkan 1 (satu) rancangan qanun Aceh, yakni rancangan qanun Aceh tentang APBAP tahun anggaran 2019." ujarnya.

Penulis:Rol/redaksi
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...