Pasca Ditemukan Kepala Sapi, BKSDA Kerahkan Tim dan Pawang ke Trumon Tengah

BKSDA Kerahkan Tim dan Pawang ke Trumon Tengah

TRUMON, ACEHPORTAL.COM - Sejak kemarin, petugas Konservasi Wilayah Resor 15 Tapaktuan dan Resor 16 Trumon BKSDA Aceh bersama personel Polsek dan Koramil dan WCS melakukan pengecekan ulang ke lokasi penemuan kepala sapi yang diduga dimangsa harimau.

Lokasi tersebut, berada di kawasan perkebunan cabai warga tepatnya di kawasan Gampong Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Aceh Selatan.

"Hasil pengecekan ditemukan memang benar adanya satu potongan yang tertinggal berupa kepala dan kaki sapi, selain itu ditemukan seekor anak sapi berusia 7 bulan yang belum dimakan (harimau)," ujar Kepala BKSDA Aceh, Sapto Aji Prabowo, Jumat (13/9/2019).

Dari penemuan itulah, tim di lokasi melakukan penanganan berupa penghalauan serta pengusiran dengan melibatkan seorang pawang harimau. Selain itu, tim juga memasang kamera trap untuk memantau pergerakan kucing besar itu sendiri.

"Tim turunkan pawang untuk pengusiran, selain itu juga dipasang kamera trap untuk pemantauan, ada dua buah kamera yang kita pasang di lokasi," ungkap Sapto.

Sebelumnya diberitakan, warga gampong setempat menemukan potongan kepala sapi di lokasi. Sapi ini milik salah satu warga yang memang sebelumnya melihat seekor harimau di kawasan itu.

Bahkan, dugaan orang yang dituakan di gampong tersebut, harimau yang dimaksud memiliki anak atau keturunan. Hal ini dikarenakan sapi yang dimangsa harimau itu tidak langsung dimakan di lokasi tetapi dibawa ke kawasan lain.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...