Babinsa Koramil 04/Lhg Himbau Masyarakat Laporkan Setiap Kejadian di Wilayah

Aceh Besar, acehportal.com – Babinsa Koramil 04/Lhoong Serda Sucipto Haryono S. Angkat menghimbau kepada masyarakat binaan agar tidak ragu melaporkan setiap kejadian di wilayah kepada Babinsa.

Himbauan tersebut disampaikan Babinsa disela-sela kegiatan silaturahmi yang dilakukan disalah satu balai Desa Lam Kota Blang Mee Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (13/09/19).

Ia juga mengatakan, bahwa sebagai ujung tombak satuan kewilayahan dalam pelaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) memberikan solusi dan menjadi inovator sudah menjadi tugas seorang Babinsa.

“Pada prinsipnya deteksi dini penting bagi Babinsa supaya dia bisa tahu jika muncul permasalahan di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, Babinsa harus selalu ada ditengah tengah masyarakat, bilamana dibutuhkan maupun tidak. Hal ini menunjukan kedekatanya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif.

“Setiap hari Babinsa temui masyarakat binaan, untuk mengetahui apa yang kiranya bisa dibantu dan dilakukan guna menjaga wilayah tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

Komentar

Loading...