Pembunuhan Pensiunan TNI di Lhokseumawe, Ini Penyebabnya

20190910_212806

Banda Aceh, Acehportal.com - Ternyata, penyebab pembacokan yang menghilangkan nyawa seorang pensiun TNI bernama M Ridwan (58) di Lhoksumawe adalah karena tersangka diketahui kerap mengambil buah kelapa milik korban.

Hal ini dikatakan Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim, AKP Indra T Herlambang, Kamis (12/9/2019). Saat ini, tersangka yang berinisial MA (46), warga Kecamatan Blang Mangat yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang becak masih diproses hukum.

"Korban sering melihat tersangka mengambil kelapa di kebun milik korban. Saat sedang melintas kemarin, korban melihat itu dan menegur tersangka agar tidak mengambilnya lagi," ujarnya.

Oleh karena hal itulah, pertengkaran mulut pun terjadi antara kedua sehingga pelaku nekat mengambil parang korban dan membacok korban di bagian leher belakang serta bahu sebanyak tiga kali. Korban tewas bersimbah darah di lokasi kejadian.

"Kita juga akan melakukan tes kejiwaan tersangka meski sebenarnya tersangka sejauh ini tak memiliki tanda gangguan jiwa," kaya Kasat.

Sebelumnya diberitakan, Sat Reskrim Polres Lhokseumawe menangkap MA di rumahnya usai pembacokan yang dilakukan terhadap M Ridwan, Selasa (10/9/2019) kemarin. Penangkapan itu juga berlangsung dramatis dengan melibatkan personel Brimob di Lhoksumawe.

Pasalnya, pelaku mengurung diri di rumah dan saat keluar rumah setelah ditembakkan gas air mata, pelaku masih menggenggam parang yang digunakan untuk membunuh korban.

Meski sempat menurut permintaan polisi untuk meletakkan parang itu, pelaku berusaha melawan dengan hebat saat ditangkap. Ia pun berhasil diamankan polisi yang kemudian digiring ke Mapolres Lhokseumawe.

Dalam kasus ini pelaku terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara atas pembunuhan yang dilakukan.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...