Babinsa Koramil 02/SKM Mengajar di SMP Negeri 1 Sibreh

Aceh Besar, acehportal.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Suka Makmur Kopda Alfian melaksanakan kegiatan mengajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sibreh Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (11/09/19).

Dengan dibekali buku petunjuk dari dewan guru disitu, Kopda Alfian memberikan materi pelajaran agar tidak keluar jalur dari materi pelajaran yang akan diajarkan kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Sibreh.

“Ini bentuk tanggung jawab moril, sebagai seorang Babinsa guna menjamin keberlangsungan kegiatan belajar mengajar bagi anak-anak sekolah,” kata Kopda Alfian disela-sela kegiatan belajar mengajar.

Komandan Koramil 02/Suka Makmur Mayor Inf Nursasih mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu Pembinaan Teritorial (Binter) bagi Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) terhadap masyarakat di wilayah binaan.

“Tidak hanya melaksanakan pendampingan di bidang pertanian, kesehatan dan menciptakan kondusifitas wilayah, para Babinsa juga ikut membantu guru dalam proses belajar mengajar,” ujarnya.

Ia menambahkan, di samping mengajar di kelas, para Babinsa ini juga memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB).

“Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat di dalam menimba ilmu, agar ke depan mereka bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” imbuh Mayor Inf Nursasih.

Komentar

Loading...