30 Anggota DPRK Banda Aceh Resmi Dilantik, Tati Meutia Ketua Sementara

Pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota DPRK Banda Aceh periode 2019-2024. (Dedi Saputra/Acehportal.com)

Banda Aceh, Acehportal.com - Sebanyak 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Banda Aceh periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh Ainal Mardiah.

Pelantikan dan pengucapan sumpah berlangsung dalam rapat paripurna istimewa DPRK Banda Aceh yang dipimpin oleh ketua Ketua DPRK Banda Aceh 2014-2019 Arief Fadilla, Rabu (11/09/19).

Dalam rapat paripurna yang dihadiri Walikota Banda Aceh Aminullah Usman dan Forkopimda setempat, terpilih sebagai Ketua DPRK Banda Aceh sementara yaitu Tati Meutia Asmara dari partai PKS dan wakil ketua sementara Usman dari partai PAN.

Ketua DPRK Banda Aceh Sementara Tati Mutia Asmara dalam kesempatanya, mengajak semua anggota yang baru dilantik untuk membangun komitmen yang positif, serta menjalin hubungan yang baik dan harmonis guna menumbuhkan tekat untuk bekerjasama demi terlaksananya amanah dan aslirasi masyarakat kota Banda Aceh.

"Setelah prosesi pelantikan ini banyak tugas yang penting dan berat menunggu kita, apalagi pada awal bulan pertama sebagai keanggotaan DPRK. Kita akan memasuki agenda yang relatif cukup padat dan membutuhkan konsentrasi bersama" ujarnya.

Antaranya, kata Tati, harus segera memfalitasi pembentukan fraksi, dan penyusunanan rancangan peraturan tata tertip DPRK, serta memproses penetapan pimpinan DPRK definisif.

Adapun nama-nama anggota DPRK Banda Aceh yang akan dilantik yakni Daerah Pemilihan 1 Baiturrahman-Luengbata yakni T Arief Khalifah dari Gerindra dan Iskandar Mahmud dari Partai Golkar.

Kemudian, Abdul Rafur dari Partai Nasdem, Devi Yunita dari PKS, Syarifah Munirah dari PPP, Sofyan Helmi dari PAN, dan Royes Ruslan dari Partai Demokrat.

Daerah Pemilihan 2 Kuta Alam yakni Safri dari Gerindra, Sabri Badruddin dari Partai Golkar, Farid Nyak Umur dari PKS, Aiyub Bukhari dari Partai Demokrat, Usman dari PAN, dan T Hendra Budiansyah dari Partai Aceh.

Daerah Pemilihan 3 Syiah Kuala dan Ule Kareng yakni Irwansyah dari Gerindra, Kasumi Sulaiman dari Partai Golkar, Heri Julius dari Partai Nasdem, Musriadi dari PAN, Isnaini Husda dari Partai Demokrat, dan Bunyamin dari Partai Aceh.

Daerah Pemilihan 4 Bandaraya-Jaya Baru yakni Ramza Harli dari Gerindra, Tati Meutia Asmara dan Irwansyah dari PKS, Ilmiza Saaduddin Djamal dari PPP, Aulia Afridzal dari PAN, dan M Arifin dari Partai Demokrat.

Penulis:Dedi Saputra
Rubrik:Politik

Komentar

Loading...