Tersinggung Usai Adu Mulut, Pria Ini Bacok Seorang Pensiunan TNI hingga Tewas

20190910_212806

Banda Aceh, Acehportal.com - Seorang pensiunan TNI bernama M Ridwan (58), warga Muara Dua, Lhokseumawe meninggal dunia usai dibacok oleh seorang tukang becak berinisial MA (46), warga Blang Mangat, Lhokseumawe.

Peristiwa ini terjadi Selasa (10/9/2019) sore tadi sekira pukul 16.00 WIB di kawasan Gampong Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe.

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, kejadian ini berawal saat M Ridwan terlibat adu mulut dengan MA, sehingga MA yang merasa tersinggung nekat memukul hingga membunuh korban.

"Sore tadi keduanya bertengkar mulut, kemudian tersangka yang tersinggung langsung memukul korban yang saat itu berada di motor, korban pun jatuh dari motornya," ujar Direktur saat dikonfirmasi.

Setelah memukul Ridwan, MA spontan mengambil parang milik Ridwan yang saat itu ada di gantungan jok motornya dan membacok korban sebanyak tiga kali di bagian leher belakang dan pundak.

"Tersangka lalu mengurung diri di rumah pasca kejadian, warga sekitar yang mengetahui hal ini langsung mengevakuasi korban dari pinggir jalan dibawa ke rumah sakit," ungkap mantan Dir Resnarkoba Polda Aceh ini.

Setelah menerima laporan, tim Polsek Blang Mangat bersama Sat Reskrim Polres Lhokseumawe langsung melakukan penyelidikan. Petugas pun berkoordinasi dengan pihak Detasemen B Brimob Lhokseumawe untuk membantu menangkap pelaku.

"Karena tersangka berada dalam rumah dan dikhawatirkan masih memegang senjata tajam, personel Brimob menembakkan gas air mata ke dalam rumah sehingga ia pun terpaksa keluar dari rumah dalam keadaan masih dengan memegang parangnya," katanya.

Saat diberi peringatan oleh polisi, MA sempat membuang parang yang digunakan untuk membacok Ridwan. Namun saat ditangkap, tersangka MA berusaha melawan. Akhirnya petugas dapat mengamankan pelaku.

"Dari tangan tersangka diamankan sebilah parang yang digunakan untuk membunuh korban, selain itu diamankan juga sebuah motor Honda Vario bernopol BL 3123 ZK," lanjut Agus.

"Hingga kini tersangka masih diamankan di Mapolres Lhokseumawe untuk diproses lanjut, kasus ini masih didalami, ia dijerat Pasal 338 jo Pasal 351 ayat 3 KUHPidana dengan ancaman penjara paling lama 15 tahun," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...