Kasdim 0101/BS Pimpin Acara Binsiap Apwil Dan Puanter TW III TA 2019

Aceh Besar, acehhportal.com – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0101/BS Letnan Kolonel Inf Catur Adi Siswoyo, S.IP memimpin acara pembukaan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) TW III Tahun Anggaran 2019.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Makodim 0101/BS Jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Selasa (10/09/19).

Dandim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P dalam sambutan yang dibacakan oleh Kasdim 0101/BS menyampaikan, kegiatan ini dilakukan agar seluruh aparat kewilayahan memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas Pembinaan Teritorial (Binter) serta mampu berintegrasi dengan komponen bangsa lainnya.

“Tujuannya supaya tercapai keterpaduan dan sinergitas dengan instansi terkait dalam pelaksanaan Binter di wilayah,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan agar para peserta dapat mengikuti pembinaan ini dengan baik, mencatat dan menanyakan hal-hal yang belum dipahami serta dapat mengaplikasikan dalam pelaksanaan tugas di wilayah binannya masing-masing.

“Saya yakin, dengan penguatan nilai dasar dan karakter para Apkowil sesuai tipologi wilayah, kedepan tidak terjadi keraguan dalam menjalankan tugas di lapangan,” pungkas Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0101/BS Mayor Inf Issukandar, S.Ag, Kaur Komsos Staf Teritorial Lettu Inf M. Juned serta diikuti oleh para Danramil dan Babinsa Koramil jajaran Kodim 0101/BS.

Komentar

Loading...