Dua Pencuri di Aceh Barat Diamankan Polisi

acehportal.com

Meulaboh, Acehportal.com- Kepolisian Resort (Polres) Aceh Barat mengamankan dua tersangka kasus dugaan pencurian di sebuah kios milik warga Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan.

Adapun keduanya, yakni berinisial FD (28) sebagai tukang bangunan asal Desa Padang Seraheut Kabupaten Aceh Barat. Sementara AN (34) merupakan warga Desa Ujong Tanoh, Kecamatan Suak Setia Blang Pidie, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Selain mencuri berbagai jenis rokok, pelaku juga berhasil membobol laci kios dari warung korban dengan jumlah uang Rp500 ribu di dalamnya, dengan alasan untuk dipergunakan sebagai biaya ongkos pulang kampung.

Kapolres Aceh Barat AKBP H.R Bobby Aria Prakasa kepada wartawan Selasa (10/9/2019) mengatakan penangkapan dilakukan setelah mendapat infomasi dari warga dan langsung melakukan penyelidikan. Keduanya berhasil ditangkap pada 5 September 2019 sekitar pukul 16.00 Wib, di dua tempat yang berbeda.

"Sedangkan FD ditangkap di Gampong Padang Seraheut, setelah melakukan pengembangan tenyata ada pelaku lain dengan inisial AN asal Blang Pidie sehingga petugas melanjutkan penyelidikan dan AN berhasil di tangkap di Gampong Ujong Baroh, Aceh Barat. Lalu keduanya dibawa ke kapolsek setempat untuk dilakukan pemeriksaan,"ujarnya.

Atas perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian sebesar Rp9.675.000. "Sejumlah barang bukti berhasil diamankan oleh pihak polisi yakni satu buah Hp Android, dan satu buah kaca spions alat yang digunakan pelaku untuk mencongkel, serta beberapa slop kotak kecil rokok yang kosong setelah diambil pelaku.

Polisi menetapkan FD dan AN sebagai tersangka, keduanya dijerat dengan pasal 363 ayat 2 KUHPidana, dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara. (Dan)

Penulis:Dan
Rubrik:DaerahHukum

Komentar

Loading...