Boat Tumpangan WNA Perancis Mati Mesin di Aceh Besar

Banda Aceh.,Acehportal.com - Tim SAR melakukan evakuasi terhadap sebuah boat wisata yang mengalami mati mesin di perairan Pulo Buro, Aceh Besar, Senin (9/9/2019) sore kemarin. Boat ini ditumpangi sejumlah warga negara asing asal Perancis yang merupakan wisatawan dari Sabang.

Kakansar Banda Aceh, Budiono mengatakan, proses evakuasi ini dilakukan setelah pihaknya menerima informasi dari Panglima Laot Sabang tentang sebuah boat yang ditumpangi WNA asing mengalami mati mesin di lokasi yang dimaksud.

"Setelah menerima informasi ini kita langsung kerahkan satu unit Sea Rider beserta 4 personel evakuasi. Para penumpang boat mati mesin itu pun dievakuasi ke Pelabuhan Ulee Lheue yang selanjutnya diserahkan ke pihak agen travel," ujarnya Selasa (10/9/2019).

Awalnya, jelas Budiono, kelima WNA Perancis itu sedang berwisata di Sabang dan sore kemarin berencana kembali ke Kuala Lumpur melalui Banda Aceh. Karena takut ketinggalan pesawat, mereka akhirnya menyewa boat dari Iboh, Sabang untuk menuju Banda Aceh.

"Di perjalanan boat tersebut dengan 7 penumpang yang merupakan 5 WNA dan 2 WNI mengalami mati mesin. Dengan kondisi cuaca ombak yang besar, sehingga kesulitan dalam perjalanan," katanya.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Berikut data para korban yang dievakuasi pasca boat mati mesin:

1. Zulkifli (30), Guide, warga Sabang.
2. Husni (30), Guide (tekong boat), warga Sabang.
3. Amaya (25), WNA Perancis.
4. Jean Philippe (57), WNA Perancis.
5. Jonathan (24), WNA Perancis.
6. Anthoni (29), WNA Perancis.
7. Florence (57), WNA Perancis.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...