Babinsa Pasie Raya Bantu Petani Panen Padi

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Posramil Pasie Raya Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Atok Illah membantu petani Bapak Suhaimi menanam padi di Desa  Alue Jang Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya, Selasa ( 10/9/19 ).

Bapak Suhaimi merupakan salah satu anggota kelompok tani ( Poktan )  Ingin Maju IV. Luas lahan yang akan dipanen mencapai 1 hektar.

“ Bapak Suhaimi hari ini sudah mulai memanen padi seluas 1 hektar. Saya turut hadir membantunya, “ kata Kopda Atok Illah.

Amatan di lokasi Kopda Atok Illah bersama Bapak Suhaimi berada di tengah hamparan padi. Mereka bersama – sama memotong padi yang sudah menguning tersebut.

Sebagaimana diketahui bahwa di daerah tersebut saat ini sedang dalam musim panen. Sebagian besar para petani telah selesai memanen padi mereka.

Sementara itu kehadiran Kopda Atok Illah membantu petani bukan sesuatu yang baru lagi. Sejak lama Babinsa di daerah tersebut telah memberikan pendampingan kepada para petani sebagai upaya untuk mewujudkan swasembada pangan yang digagas oleh pemerintah.

“ Sejak lama kita sudah memberikan pendampingan kepada petani sebagai upaya untuk mewujudkan swasembada pangan. Kita hadir untuk membantu dan memotivasi petani agar mereka semangat dalam bertani, “ tutup Kopda Atok Illah.

Komentar

Loading...