Terjaring Razia, 324 Pelanggar di Bireuen Ditertibkan

Ist

Bireuen, Acehportal.com- Sebanyak 324 pelanggar lalu lintas di Simpang Empat Peusangan, Bireuen terjaring razia yang diselenggarakan dalam rangka penindakan Operasi Patuh Rencong 2019, Senin (9/9/2019) sore.

Sebanyak 80 personel gabungan Polres Bireun pun dikerahkan guna penertiban. Hal itu dilakukan, mengingat banyaknya laporan masyarakat akan kesemrautan lalu lintas yang terjadi di wilayah setempat.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan melalui Kasat Lantas, Iptu Sandy Titah Nugraha mengatakan, penindakan pelanggaran lalu lintas di Kecamatan Peusangan akan terus digencarkan setiap hari.

"Hingga masyarakat tertib dan sadar bahwa keselamatan berlalu lintas merupakan kebutuhan pengendara kendaraan bermotor, bukan untuk kepentingan polisi," ujar Kasat.

Di H-2 ini, jelas Sandy, setidaknya sudah 784 penilangan yang telah dilakukan oleh Sat Lantas Polres Bireun untuk memberikan penindakan agar masyarakat Bireuen secara tertib dalam berlalu lintas.

"Saya dan bapak Wakapolres sore hari ini sangat berharap tertib bukan hanya karena ada penindakan dari polisi, tapi sama-sama menyadari keselamatan merupakan suatu kebutuhan," tambah didampingi Wakapolres Bireuen, Kompol Jatmiko.

Sementara, seorang pengendara motor yang melintas di wilayah itu merasa kaget dengan adanya kegiatan para polisi ini.

Saya awalnya kaget pak, banyak sekali polisi disini, saya kira ada kejadian, gak tahunya polisi melakukan razia. Tapi saya salut, akhirnya masyarakat Peusangan jadi tertib," ujar seorang pedagang yang melintas, Jazuli (34).

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...