PLN UIW Aceh Tanam 1000 Mangrove di Tibang

PLN UIW Aceh Tanam 1000 Mangrove di Tibang

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM  - PT PLN Unit Wilayah Aceh (UIW) menanam sebanyak 1000 bibit bakau/mangrove di kawasan desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh, Minggu (8/9).

Penanaman bibit mangrove ini dilakukan oleh pihak PLN UIW Aceh bersama sejumlah mahasiswa dari BEM Fisip UIN, IWF, PMI UIN serta dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Rambu darat Aceh. Radar Aceh (Radar).

Manager Komunilasi, PLN UIW Aceh, T.Bahrul Halid mengatakan penanam bakau ini merupakan wujud kepedulian PT PLN Aceh kepada lingkungan terutama mengatasi abrasi di kawasan Tibang.

Penanaman Mangrove merupakan rangkaian Program Corporate Social Responsibility (CSR) sudah dilakukan tahun ini.

PT PLN Unit Wilayah Aceh (UIW) menanam sebanyak 1000 bibit bakau/mangrove di kawasan desa Tiba

"Bakau ini banyak fungsinya dan keuntungan salah satunya mengatasi abrasi dan melindungi daratan dari gelombang pasang," kata Bahrul.

Bahrul juga menambahkan, program CSR tidak hanya terpaku pada penanaman bakau, tapi juga menyasar ke sosial lainnya misalnya bantuan ambulance di kabupaten Pidie, bantuan sarana rumah masyarakat, bantuan sarana rumah ibadah, serta bantuan ditambah daya.

"Banyak bantuan-bantuan sosial yang kita salurkan melalui CRS, ini sebagai bentuk kepedulian PLN Aceh," sebutnya.

Sementara Heri, selaku ketua Radar Aceh mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas kepedulian PLN Aceh terutama dalam mencegah erupsi.

"Kita berharap penanaman bakau tidak hanya di lakukan di daerah Tibang saja, mungkin bisa menyasar ke daerah lainnya terutama yang abrasi ya cukup tinggi," ungkap Heri.

Penulis:Rol/redaksi
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...