Raker MPD Dipusatkan di Aceh Barat

IMG-20190906-WA0012

Meulaboh, Acehportal.com- Menjelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh mengadakan Rapat Kerja (Raker) yang dipusatkan di Kabupaten Aceh Barat guna untuk meningkatkan mutu pendidikan di Aceh sekaligus membangkit ketertinggalan dibidang pendidikan.

Kegiatan Raker tersebut menghadirkan sedikitnya 92 peserta dari 23 perwakilan MPD kabupaten/kota, di Aula Hotel Tiara dengan durasi hari selama tiga hari kedepan.

Ketua MPD Aceh, Prof Ir Abdi A Wahab MSc menyampaikan MPD mempunyai tugas penting untuk mensukseskan program unggulan Pemerintah Aceh, yaitu Aceh Carong yang digagas Gubernur Aceh. Seperti halnya Aceh Barat, dipilih menjadi tempat pelaksanaan Raker tersebut karena Aceh Barat adalah daerah yang sarat sejarah dan memiliki pemimpin yang sangat peduli dengan dunia pendidikan.

“Aceh Barat adalah daerah orbit pendidikan dan pendidikannya yang paling maju di Barat Selatan Aceh (barsela), maka MPD daerah harus mampu wujudkan program berkualitas agar penguatan generasi mampu mengukir prestasi dan nantinya dapat membanggakan daerah,” jelasnya.

Apalagi, Aceh memiliki program unggulan Aceh Carong sebagamana mana menjadi visi-misi Gubernur Aceh. Karenanya melalui kegiatan tersebut adalah untuk merumuskan isu-isu, kebijakan dan singkronisasi dalam rangka mendukung kerja MPD seluruh Aceh, yang tujuannya tentu demi perkembangan dunia pendidikan.

Bupati Aceh Barat, H Ramli MS mengharapkan agar MPD dapat membantu kepala daerah dalam mengambil keputusan dan kebijakan arah pendidikan, khususnya di Bumi Teuku Umar ini. Sebagaimana Daerah setempat sudah melahirkan program kurikulum muatan lokal, seperti dilibatkannya tengku dayah mengajar di sekolah.

“Saya sering berkoordinasi dengan MPD Aceh Barat dalam menentunkan kebijakan arah pendidikan di Aceh Barat, kami sudah melahirkan kurukulium agar tengku pasantren bisa mengajar di sekolah umum. Kami melihat banyak anak-anak kita yang kurang dalam ilmu agama, harapan saya MPD mampu merubah warna pendidikan di Aceh agar lebih islami,”harapnya. (Dan)

Penulis:Dan
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...