Kodim 0103/Aut Adakan Kegiatan Komunikasi Sosial

Lhokseumawe, Dalam upaya melawan radikalisme dan separatisme yang dapat mengancam  Tanah Air, Kodim 0103 Aceh Utara mengajak semua elemen untuk mendukung tugas pokok TNI dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut disampaikannya Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco, S.H dalam kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) cegah tangkal radikalisme separatisme, di Aula Saptamarga Kodim 0103/Aut, Lhokseumawe, Kamis (05/9/19).

"Guna pelaksanaan teritorial yang menjadi tugas pokok TNI, kita mengajak seluruh elemen ikut berpartisipasi dalam menjaga NKRI dari radikalisme dan separatisme," katanya.

Dia juga mengatakan harapannya dengan melalui kegiatan ini dapat terjalin komunikasi sosial yang sehat dan harmonis untuk meningkatkan tali silaturahmi prajurit Kodim 0103 Aceh Utara dengan komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal radikalisme separatisme.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai upaya meningkatkan pemahaman komunikasi sosial dalam mendukung tugas pokok TNI, khususnya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial, melalui kemanunggalan TNI – Rakyat kita wujudkan cegah tangkal radikalisme," tegas Dandim.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh narasumber dari MPU Tgk Rizwan H Ali, S.Ag. MA dan Mukhlis Azhar. Kemudian para pasi, para Danramil jajaran Kodim 0103/Aut, Babinsa, tokoh pemuda, perwakilan mahasiswa serta pelajar.

Komentar

Loading...