Cegah Efek Negatif Medsos bagi Pelajar, Babinsa Koramil 09/Smt Memberi Pengarahan

Aceh Barat, Babinsa Koramil 09/Samatiga Kodim 0105/Aceh Barat Serda Usman memberikan arahan kepada Siswa Siswi di Sekolah MTsN Blang Balee yang sedang melaksanakan giat latihan PBB di halaman Sekolah MTsN Blang Balee Desa Cot Mesjid, Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh barat. Jum'at ( 06/09/2019).

Serda Usman memberikan arahan kepada Siswa Siswi tentang kedisiplinan, kenakalan remaja, Narkoba dan media sosial.

Terkait kedisipilinan, Serda Usman mengingatkan, bahwa mereka adalah generasi penerus yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan negeri ini. Untuk itu diharapkan para siswa siswi bisa mengisi masa muda ini dengan kegiatan yang positif.

Serda Usman juga menyampaikan tentang Bela Negara. “Bahwa bela Negara bukan tugas tentara saja tapi kewajiban seluruh rakyat Indonesia, siswa siswi juga sebagai pelopor Bela Negara di lingkungan sekolah dan keluarga, "ujarnya.

Serda Usman dalam kesempatan itu juga menyampaikan masalah efek pengaruhnya media sosial (Medsos). Ia berpesan agar lebih berhati - hati atau lebih bijak menggunakan Medsos.

“Jangan mudah percaya dengan isu - isu atau berita - berita yang beredar di media sosial, cek dulu kebenarannya. Apabila berita itu tidak benar bisa-bisa dapat kerugian bagi orang lain dan kita sendiri,” pesan Babinsa.

Adnan (47) salah satu Guru di sekolah MTsN Blang Balee mengaku sangat bangga dan berterimakasih sebesar besarnya kepada Babinsa ,yang telah memberikan pengarahan dan pengetahuan untuk siswa siswi nya.

“Mudah mudahan dengan ilmu yang bapak Babinsa berikan bisa menjadi acuan buat siswa siswi kami kedepan,"tutupnya.

Komentar

Loading...