Curi Mesin Kilang Padi, Tiga Warga Abar Diamankan Polisi

IMG-20190905-WA0036

Meulaboh, Acehportal.com- Kepolisian Resort (Polres) Aceh Barat mengamankan tiga orang pelaku kasus pencurian mesin kilang padi, di Desa Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan. Adapun ketiganya, yakni berinisial MUS, MA dan MY.

Kapolres Aceh AKBP H.R.Bobby Aria Prakasa kepada wartawan Kamis (5/8/2019) menyebutkan, ketiga pelaku berhasil ditangkap berdasarkan informasi mengenai keberadaan tersangka yang sedang berada di wilayah hukum Polres setempat itu.

Mereka melakukan aksinya pada bulan Juli 2019 lalu atas kasus pencurian terhadap satu unit mesin kilang padi, namun baru terdeteksi pihaknya baru-baru ini setelah adanya kabar tersebut.

"Pelaku kita tangkap setelah mendapatkan informasi dari masyarakat. Mendengar kabar tersebut, kita langsung menuju ke TKP untuk membenarkan dugaan adanya pencurian satu unit mesin milik warga desa setempat,"seraya menambahkan.

Selain mengamankan para pelaku, pihaknya juga berhasil menyita satu unit mesin kilang padi.

Bobby mengakui, tersangka melakukan aksinya di sebuah gudang milik korban, pelaku masuk ke dalam kilang padi lalu membuka baut mesin setelah itu dikeluarkan lewat pintu belakang dan diangkut dengan menggunakan becak motor.

Atas perbuatannya, mereka terancam hukuman penjara maksimal sembilan tahun kurungan penjara sesuai pasal yang disangkakan Pasal 363 Ayat 1 ke - 4e dan 5e Jo Pasal 56 KUHPidana. (Dan)

Penulis:Dan
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...