Dandim 0101/BS Serahkan Bantuan RTLH Kepada Veteran

Aceh Besar – Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P menyerahkan bantuan pembangunan rumah sebanyak 1 unit dan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 3 unit bagi para Veteran pejuang 45, Selasa (03/09/19).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua Kecamatan di wilayah Kabupaten Aceh Besar diantaranya Kecamatan Seulimeum dan Kecamatan Montasik yang mulai sejak tanggal 2 Agustus sampai 31 Agustus 2019 lalu.

 

Adapun 1 unit rumah yang dibangun yakni milik Bapak Husin (103) warga Desa Capeung Kecamatan Seulimeum. Sementara 3 unit rumah yang direhap yaitu milik Ibu Hamidah (87) warga Desa Sineubok Kecamatan Seulimeum, Bapak Ibrahim Abdullah (84) warga Desa Empe Tanong Kecamatan Montasik dan Bapak Adnan Ali (89) warga Desa Dayah Daboh Kecamatan Montasik.

 

Pemberian bantuan pembangunan dan rehap rumah veteran ini merupakan wujud perhatian Kodim 0101/BS bekerjasama dengan PT. Adhi Karya untuk membantu para veteran pejuang Kemerdekaan Indonesia yang tinggal ditempat tidak layak huni melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

 

“Ini sebagai wujud perhatian nyata kita membantu para veteran, agar mereka bisa lebih sejahtera,” tutur Dandim setelah menyerahkan hasil rumah kepada salah satu veteran penerima bantuan tersebut.

 

Program RTLH bagi veteran yang akhirnya dapat diselesaikan oleh personel Kodim 0101/BS selama kurang lebih satu bulan ini, harapannya kondisi rumah bisa menjadi lebih baik dan layak untuk dihuni.

 

“Kini keluarga penerima bantuan bedah rumah sudah bisa menghuni rumah dengan aman dan nyaman, sebab prosesnya sudah tuntas,” imbuh Dandim.

Komentar

Loading...