Babinsa Posramil BDR Pantau Kestabilan Harga Beras di Wilayah

Banda Aceh – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil Banda Raya Serda Didik Lasmanto melaksanakan pemantauan Kestabilan harga beras di Toko Grosir Cahaya Beras milik salah satu warga Gampong Mibo Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh, Selasa (03/09/19).

Serda Didik mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung harga beras yang di jual di toko yang ada di wilayah.

“Harga beras masih normal dan stok digudang pedagang beras pun masih ada,” katanya.

Dikatakan, mengingat kondisi cuaca saat ini sedang memasuki musim kemarau, sehingga disebagian besar wilayah sedang mengalami kekeringan, namun, belum berpengaruh terhadap harga beras.

“Pengaruh kekeringan terhadap harga beras akan terasa saat produksi beras turun, tapi kita tetap harus pastikan dala jangka panjang,” ucapnya.

Selain kekeringan, pengaruh lainnya yang bisa menyebabkan harga beras maupun sembako mengalami kenaikkan ialah saat menjelang peringatan hari besar seperti Meugang, Ramadhan, hari raya Idul Fitri dan hari raya Idul Adha.

“Menjelang peringatan hari besar harga beras dan sembako juga dapat mengalami kenaikkan, sehingga ini harus kita pantau terus guna kestabilan harga tetap terjaga,” pungkasnya.

Komentar

Loading...