Dilewati Truk, Jembatan Penghubung Empat Desa Ambruk

Siswa melihat kondisi jembatan ambruk

Meulaboh, Acehportal.com- Jembatan berkontruksi besi di Desa Senebok Tengeuh Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat ambruk usai dilintasi truk muatan kerikil, Senin Sore (2/9/2019).

kerusakan jembatan besi berlapis pelat itu berdampak pada aktifitas warga setempat, bahkan banyak warga yang mengeluh tentang kerusakan jembatan tersebut. Karena mereka harus melewati jalur artenatif yang jarak tempuhnya enam kilo meter menuju ke pusat kecamatan.

Warga Desa Rimba Langgeng, Kecamatan Arongan Lambalek, Zakaria, Selasa (3/9/2019) mengatakan jembatan besi yang mengalami kerusakan itu merupakan salah satu jalur akses terdekat yang biasa digunakan warga maupun para siswa sekitar kawasan itu.

Jembatan tersebut menghubungkan ke empat desa lainnya, yakni Desa Peulante, Ujong Simpang, Gunong Pulo dan Karang Hampa, Kecamatan Arongan Lambalek, Aceh Barat.

Zakaria mengakui, kerusakan jembatan besi tersebut akibat lintasan truk muatan material kerikil dan satu truk ikut terjatuh ke dalam sungai, namun dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

“Selain itu, jalur ini merupakan satu-satunya lalulintas warga yang sering dilewati, apalagi jalur ini menjadi lintasan terdekat menuju ke kecamatan pusat. Ada jalan lain tapi jarak tempuhnya sangat jauh,"ujarnya.

Kepada pemerintah daerah, agar segera dibangun kembali jembatan tersebut supaya perekonomian masyarakat kembali lancar dan memudahkan para siswa/siswi saat menuju kesekolah. (Dan)

Penulis:Dan
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...