Serka Taufik Bersama Siswa SD Gelar Upacara Bendera

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya Serka Ismail Taufik melaksanakan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih bersama siswa SD Negeri 4 Panga Desa Alue Piet Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Senin (2/9/19).

Pada kesempatan ini Serka Ismail Taufik di dapuk sebagai Inspektur Upacara.

Upacara Pengibaran Bendera tersebut merupakan agenda rutin SDN 4 Panga yang dilaksanakan setiap hari Senin.

Amatan di lokasi upacara yang dihadiri oleh dewan guru dan seluruh siswa tersebut berjalan dengan lancar dan khitmad.

Serka Taufik sesuasi melaksanakan upacara mengatakan bahwa  kehadirannya selaku Babinsa merupakan suatu bentuk kepedulian Koramil 05/Panga terhadap dunia pendidikan khususnya bagi generasi muda penerus bangsa. Dirinya berharap dengan hadirnya TNI akan dapat memotivasi para siswa dalam belajar.

“ Kehadiran kita di sini melaksanakan Upacara Bendera merupakan suatu bentuk kepedulian kita terhadap dunia pendidikan. Kita ingin keberadaan TNI di sekolah akan dapat memotivasi para siswa dalam belajar, “ kata Serka Taufik.

Selanjutnya Serka Taufik mengungkapkan bahwa Koramil 05/Panga selama ini telah mengambil peran dalam mendidik siswa di Kecamatan Pangan baik itu tingkat SD, SLTP maupun SLTA. Koramil 05/Panga selama ini selalu aktif melakukan pembinaan pramuka, pemberian materi Wasbang, pelatihan upacara, motor pintar dan PBB serta kegiatan lainnya.

“ Sedari awal kita sudah ikut serta membantu mendidik para siswa baik SD, SLTP maupun SLTA. Koramil aktif dalam pembinaan pramuka, memberikan Wasbang, motor pintar, PBB dan lainnya. Kita ingin  generasi muda kita pintar dan berkarakter karena mereka adalah penerus bangsa ini, “ tutupnya.

Komentar

Loading...