Kemenpar RI Berharap Pacuan Kuda Tradisional Konsisten Diselenggarakan Setiap Tahun

Pacuan kuda di Aceh Tengah

ACEH TENGAH, ACEHPORTAL.COM - Asisten Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Regional I Sumatera, Reza Fahlevi berharap, even pacuan kuda tradisional di dataran tinggi Gayo dapat terlaksana secara konsisten setiap tahunnya serta menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam menggelar pacuan kuda.

Hal ini dikatakan saat menghadiri even pacuan kuda tradisional di Lapangan Pacuan Kuda Pegasing, Aceh Tengah, Minggu (1/9/2019).

"Tentu dengan demikian selain menjadi even tetap tiap tahun juga menjadi data tarik wisatawan. Apalagi kalau memang jadwalnya sudah dipastikan jauh-jauhari, tentu wisatawan bisa mengatur untuk berkunjung kesini," ujarnya.

Terkait adanya isu yang mengatakan bahwa pemerintah daerah terkesan kekurangan dana dalam melaksanakan even sekaligus mengembangkan destinasi wisata ini, Reza mengatakan, kekurangan dana dan anggaran hampir dialami oleh semua daerah.

"Terkait dana dimana-mana memang terbatas, tergantung bagaimana komitmen dan upaya kita dari berbagai cara yang penting upayanya, bagaimana yang ada ini kita maksimalkan dan lain sebagainya," kata mantan Kadisbudpar Aceh ini.

Dirinya berharap, mari bersama membangun wisata di kawasan Aceh bagian tengah (dataran tinggi Gayo) ini. Karena, katanya, pariwisata akan menjadi salah satu sektor yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Aceh, khususnya bagian tengah.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Pariwisata

Komentar

Loading...