Batubara Cemari Pantai Di Aceh Barat

IMG-20190901-WA0032

Meulaboh, Acehportal.com- Bibir pantai di sepanjang Desa Peunaga Pasir, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat tercemar batubara. Peristiwa yang sudah berlangsung selama sepekan tersebut diduga berasal dari aktifitas bongkar muat batubara kapal tongkang milik salah satu perusahaan yang beroperasi disekitar desa setempat.

Keuchik Peunaga Pasie, Anwardiwa kepada wartawan Minggu (1/9/2019) siang mengungkapkan kondisi ini sangat merugikan warga setempat, lantaran mengurasi hasil tangkap ikan warga desa yang selama ini berprofesi sebagai nelayan.

“Kami mengharapkan kepada pihak terkait segera turun tangan untuk membersihkan. Kondisi ini tak boleh dibiarkan karena sangat merugikan masyarakat,” harapnya.

Dia mengaku belum tahu pasti, batubara yang tumpah ruah kelaut tersebut milik siapa. Yang pasti masyarakat sangat mengeluh dengan kondisi tersebut.

“Yang saya tahu, perusahaan yang selama ini beroperasi adalah PT Mifa Bersaudara dan PLTU Nagan Raya. Tapi batubara yang tumpah ke laut belum bisa kita pastikan milik siapa,"ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan, tiga hari lalu sudah pernah dilakukan pembersihan tapi yang dilakukan hanya sebagian, setelah pembersihan tersebut dilakukan. Peristiwa yang sama muncul lagi dan lebih banyak dari yang sebelumnya,"pungkasnya. (Dan)

Penulis:Dan
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...