Wali Kota: 1 Muharram Momentum untuk Bermuhasabah 

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Besok, 1 September 2019 bertepatan dengan 1 Muharraam 1441 H. Di Banda Aceh, tahun baru Islam ini akan diperingati dengan pawai karnaval.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan ucapan selamat tahun baru Islam, 1 Muharram 1441 H.

Aminullah mengajak seluruh masyarakat dapat menjadikan peringatan 1 Muharram sebagai momentum muhasabah diri bagi setiap umat Islam.

“Saya ucapkan selamat tahun baru Islam, semoga dengan peringatan 1 Muharram ini menjadi momentum bagi kita untuk bermuhasabah, karena kita cenderung lalai dalam mengevaluasi diri. Kita harap dengan momentum 1 Muharram kita semua dapat menjadi pribadi-pribadi yang lebih bertaqwa kepada Allah SWT,” ujar Aminullah, Sabtu (31/8/2019) di pendopo Wali Kota.

Car Free Day Ditiadakan

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga menyampaikan bahwa Car Free Day (CFD) untuk edisi Minggu 1 September 2019 ditiadakan.

Kebijakan ini diambil dalam rangka memeriahkan dan menyukseskan pawai karnaval menyambut tahun baru Islam yang digelar Pemerintah Aceh.

Aminullah mengajak masyarakat Kota Banda Aceh iikut menyukseskan dan memeriahkan pawai karnaval 1 Muharram tersebut.

Sesuai informasi dari Biro Keistimewaan Aceh, pawai Karnaval ini akan diikuti oleh 160 kelompok, mulai dari PAUD, SD/MI SMP/MTs, SMA/sederajat hingga Dayah.

Para peserta akan melewati sejumlah jalan-jalan protokol di Banda Aceh. Untuk kelompok PAUD dan TK, mulai start dari Blang Padang belok ke Jalan Iskandar Muda, ke Simpang Jam, Pendopo Gubernur, Jalan STA Mahmudsyah kemudian belok kanan dan finis di kompleks Rumoh Aceh.

Sementara untuk kelompok SD/MI hingga SMA/sederajat rutenya lebih panjang, yakni start dari Blang Padang, belok ke Jalan Iskandar Muda, Simpang Jam, Pendopo Gubernur, Jalan STA Mahmudsyah ke Simpang Kodim. Kemudian menuju Jalan Tgk Chik Ditiro, Simpang Surabaya belok ke Jalan T Hasan Dek, Simpang Jambo Tape belok kiri ke Jalan Tgk Daud Beureueh, Simpang Lima, Jalan Muhammad Jam dan finish di Blang Padang.

Penulis:rol/redaksi
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...