Sertu Parwoto Sampaikan Materi Wasbang Kepada Siswa SDN 7 Setia Bakti

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Parwoto memberikan  materi Wawasan Kebangsaan ( Wasbang ) kepada siswa SD Negeri 7 Setia Bakti, Sabtu ( 31/8/19 ).

Terpantau kegiatan ini berlangsung di dalam salah satu ruangan kelas dan diikuti dengan antusias oleh para siswa dan guru.

Sertu Parwoto pada kesempatan tersebut kepada para siswa mengenalkan bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) Bendera Merah Putih, Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 1945, Ideologi Pancasila serta luas wilayah Indonesia yang terbentang dari Sabang sampai Merauke.

Sertu Parwoto menjelaskan bahwa kehadirannya di SDN 7 Setia Bakti memberikan materi Wasbang merupakan salah satu bentuk kepedulian Koramil 03/Lageun terhadap dunia pendidikan.

“ Kita memberikan materi Wasbang kepada para siswa adalah bentuk kepedulian kita kepada dunia pendidikan. Kita berharap kehadiran TNI di sekolah akan dapat memberikan warna baru bagi para siswa sehingga mereka akan lebih semangat lagi dalam belajar, “ ujarnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa selama ini Koramil 03/Lageun ikut mengambil peran dalam mendidik generasi muda seperti pemberian materi Wasbang, pelatihan PBB, pembinaan pramuka dan banyak lainnya.

“ Koramil 03/Lageun telah mengambil peran dalam mendidik generasi muda di Kecamatan Setia Bakti seperti pemberian materi Wasbang, pembinaan pramuka, latihan PBB, upacara bersama dan sebagainya, “ tutup Sertu Parwoto.

Komentar

Loading...