Mahasiswa KKN Unimal Bantu Mengajar di TPQ Miftahul Ilmi

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 18 Universitas Malikussaleh turut bantu mengajar murid mengaji

ACEH UTARA, ACEHPORTAL.COM -Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 18 Universitas Malikussaleh turut bantu mengajar murid mengaji di Balai Pengajian/Taman Pendidikan Quran Miftahul Ilmi di Gampong Baroh Kutaa Batee, kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara.

Taman Pendidikan Quran tersebut hanya memiliki empat orang guru untuk mengajar puluhan murid yang tinggal di lingkungan Kecamatan Meurah Mulia. Kedatangan Mahasiswa KKN disambut baik oleh para Ummi dan para murid di TPQ Miftahul Ilmi.

TPQ Miftahul Ilmi sudah berdiri sejak tiga tahun lalu berawal dari pemanfaatan Balai Pengajian yang terbengkalai dikarenakan anggota pengajian sudah tidak tinggal di Kecamatan Meurah Mulia.

Ummi Cut Nurjannah selaku pencetus TPQ tersebut mengatakan  bahwa TPQ ini dimulai dari pemanfaatan balai pengajian untuk mengajar beberapa anak untuk mengaji, lalu seiring waktu banyak anak yang pergi mengaji di balai tersebut lalu secara inisiatif membangun TPQ Miftahul Ilmi tersebut dengan bermodalkan iuran keikhlasan para wali murid.

"Sekarang selama dua tahun ini TPQ tersebut sudah mengeluarkan ijazah bagi murid-murid yang lulus dari TPQ, saya pribadi sangat senang adik-adik mahasiswa datang membantu mengajar di TPQ ini karena disini sangat terbatas pengajar." terang ummi.

Dia berharap kepada Mahasiswa yang sedang kegiatan KKN di kecamatan Meurah Mulia bisa terus ikut membantu mengajar di TPQ
Miftahul Ilmi, karena anak-anak pengajian sangat senang akan kedatangan mereka di TPQ. (Humas Kelompok KKN18 Unimal Ayu Dinda Parida)

Komentar

Loading...