Kasdam IM Tutup Opster TNI TA 2019 Kodim 0107/Aceh Selatan

Aceh Selatan, acehportal.com – Kepala Staf Kodam (Kasdam) IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.S.I mewakili Pangdam IM, memimpin Upacara Penutupan Opster TNI Tahun 2019 Kodim 0107/Asel, yang dilaksanakan di lapangan bola Gema Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (31/08/19).

Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam IM, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati, Dinas/instansi terkait dan khususnya kepada seluruh masyarakat, yang telah bahu-membahu bersama prajurit TNI, mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan Opster TNI tersebut.

"Perlu disadari bahwa kegiatan operasi teritorial TNI ini juga ikut melestarikan budaya kebersamaan yang merupakan nilai luhur bangsa dan juga potensi yang besar bagi kita semua, yaitu budaya "Gotong Royong". Ini terbukti, bahwa dengan dukungan masyarakat yang besar, maka kegiatan operasi teritorial TNI ini bisa terlaksana dan berhasil dengan baik," kata Pangdam.

"Semogah apa yang kita laksanakan kali ini dapat menghasilkan wujud nyata peran dan kepedulian TNI, Pemerintah beserta segenap komponen bangsa lainnya, dalam membantu kesulitan masyarakat," harap Pangdam.

Pada Opster Ta. 2019 Kodim 0107/Asel telah berhasil membangun secara fisik yaitu, pembangunan rumah tidak layak huni di dua desa, pembangunan barak santri Raudhatul Bahruddin, pengecetan meunasah, pembangunan jalan beton dan pembangunan tebing penahan sungai sedangkan sasaran non fisik meliputi sosialisasi penerimaan calon TNI, penyuluhan narkoba, hukum, wawasan kebangsaan, pertanian, bhineka tunggal ika, syariat islam, Kb kesehatan, penanggulangan bencana alam.

Dalam kegiatan penutupan Opster TNI juga diwarnai dengan demonstrasi Tari bendera kolaborasi dengan tari Aceh yang diperankan oleh personel TNI Yonif 115/ML dan siswa/siswi SMA N 1 Tapaktuan, Pencak Silat PSHT, paramotor dan pengobatan massal serta pembagian 1 unit kursi roda dan paket sembako kepada masyarakat yang diberikan secara simbolis oleh Kasdam IM.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 012/TU, Aster Kasdam IM, LO AL, LO AU, Wakil Bupati Aceh Selatan, para Kasi Korem 012/TU, Para Dandim dan Danyon Jajaran Korem 012/TU, Ketua Persit KCK Koorcabrem 012, Ketua DPRK Aceh Selatan, Sekda Aceh Selatan, Kapolres Aceh Selatan, Kapenrem 012/TU, Para Muspika Kecamatan Samadua dan tokoh agama, tokoh adat serta masyarakat Kecamatan Samadua.

Komentar

Loading...