Tumbuhkan Minat Membaca, Sertu Vien Hadirkan Motor Pintar di SDN 5 Panga

Aceh Jaya - Babinsa Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Vien Sitepu kembali melaksanakan kegiatan motor pintar di SD Negeri 5 Panga Desa Gampong Harapan Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Rabu (28/8/2019).

Kegiatan motor pintar ini merupakan agenda rutinitas Koramil 05/Panga yang bertujuan untuk menumbuhkan minat membaca para siswa  SDN 5 Panga.

" Hari ini kita kembali menghadirkan motor pintar di SDN  5 Panga.  Kita mengajak para siswa memanfaatkan waktu istirahat mereka untuk membaca buku agar dapat menumbuhkan minat membaca mereka, " kata Sertu Vien.

Bagi siswa di SDN 5 Panga kehadiran motor pintar ini bukan sesuatu yang asing lagi karena sudah berkali - kali singgah di sekolah tersebut. Hal ini dibuktikan pada saat Sertu Vien tiba dengan motor pintar tersebut disambut gembira oleh para siswa. Para siswa ini kemudian memilih buku yang berada di dalam keranjang motor pintar.

Sertu Vien menjelaskan bahwa motor pintar tersebut telah disediakan berbagai macam jenis buka yang menarik untuk semua kalangan pelajar maupun umum.

Pada pelaksanaannya kehadiran motor pintar ini bukan hanya di lingkungan sekolah saja tetapi juga di tengah masyarakat umum.

" Kita juga akan hadir di tengah masyarakat umum. Banyak buku yang kita siapkan seperti buku tentang pertanian. Kita harap adanya motor pintar ini akan dapat memperluas pengetahuan warga, " tutupnya.

Komentar

Loading...